Anda setiap hari membawa ponsel canggih dengan kamera ponsel resolusi tinggi, sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan buat hal-hal yang positif, termasuk bagaimana menggunakannya untuk merekam kekayaan budaya Nusantara agar generasi muda merasa bangga kalau Indonesia memiliki ribuan pesona dan keragaman budaya.

Sangat pas buat Anda untuk merekam budaya Nusantara menggunakan ponsel karena kami menghadirkan Mobile Project Competition yang diselenggarakan oleh Rekam Indonesia dan Good News From Indonesia, bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk, sebuah upaya mendorong sebanyak mungkin orang untuk membuat konten terkait budaya Indonesia dengan menggunakan fasilitas kamera telepon seluler (ponsel). Budaya

Indonesia tidak melulu tari atau kesenian lainnya, tapi seluruh kebudayaan nasional, kebudayaan lokal, maupun kebudayaan asal asing yang telah ada di Indonesia sebelum Indonesia merdeka. Misalnya: budaya yang berkaitan dengan upacara adat, tarian, permainan tradisional, olahan makanan, atraksi, seni tutur, seni kriya, seni rupa, pakaian, seni pertunjukan, musik, lagu, rumah, bangunan, dan lainnya.

Kompetisi ini ada dua kategori, yakni video dokumenter dengan durasi 1 menit dan esai foto dengan tema “Merekam Budaya Nusantara”. Yuk tunjukkan kreativitas Anda untuk merekam warna-warni budaya apa saja di sekitar Anda menggunakan ponsel. Kami tunggu karya-karya terbaik Anda.

 

Comments

comments